Personel Polsek Segah Cek Ketinggian Air di Gunung Sari dan Tepiah Buah, Sudah Mulai Berangsur Surut

SEGAH, POLRESBERAU.COM – Curah hujan yang tinggi, menyebabkan Sungai Segah meluap dan menyebabkan banjir di beberapa kampung di Kecamatan Segah. Diantaranya Kampung Gunung Sari dan Tepian Buah.

Akibatnya, banyak rumah warga dan fasilitas umum terendam banjir. Ketinggian air pun bervariasi. Untuk itu, Polsek Segah melakukan pengecekan terkait perkembangan kondisi banjir di Kampung Gunung Sari dan Tepian Buah, Jumat 17 Desember 2021.

Dikatakan Kapolsek Segah, Iptu Alimuddin, debit air Sungai Segah sudah mulai berangsur turun. Banjir pun mulai surut.

“Saat ini ketinggian air di Kampung Gunung Sari dan Tepian Buah sekitar 0,5 meter. Sehingga genangan di rumah warga dan fasilitas umum lainnya mulai berangsur surut,” ucapnya, pada Jumat 17 Desember 2021 siang.

Ia menuturkan, meskipun banjir, masyarakat masih beraktivitas seperti biasa dan belum ada warga yang mengungsi.

“Warga masih bertahan di rumahnya masing-masing dan enggan mengungsi. Beruntung, kondisi banjir sudah mulai surut,” ujarnya.

Meskipun kondisi banjir sudah mulai surut, banyak kendaraan belum bisa melintasi Jalan Poros Gunung Sari, lantaran jalan yang masih tergenang oleh air.

“Sehingga banyak pengendara tidak berani mengambil resiko dan memilih untuk parkir kendaraannya di sekitaran Lapangan Bola Kampung Gunung Sari,” ujarnya.

Diketahui, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Berau, sebanyak empat kampung di Kecamatan Segah Terendam banjir, yakni Kampung Punan Malinau, Siduung Indah, Gunung Sari dan Tepian Buah. Ketinggian air pun bervariasi, mencapai 2 meter.

Humas Polres Berau